Regulasi dan Prosedur Pengadaan Barang dan Jasa

Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi took untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android (Play Store), berbagai aplikasi dan game yang unik setiap harinya ada.
Bisnis yang akan saya bicarakan yaitu menjadi developer sekaligus publisher game di playstore, untuk menjadi developer game sebelumnya harus menguasai bahasa pemrograman minimal C# yang digunakan untuk membuat game pada software unity, selain bisa bahasa pemrograman harus juga memilki akun google play store, yang bisa didapat dengan membayar biaya registrasi sebesar $25.
Setelah selesai membuat game yang menarik bisa langsung publish ke google play dengan menambahkan Screenshoot yang menarik agar membuat pengguna aplikasi playstore tertarik untuk mendownload game yang kita buat. Untuk bagian penghasilan dari game bisa didapatkan dengan memasng iklan banner, Intersitial dan iklan video dan apabila game yang dikembangkan terdapat fitur shop in game, bisa menggunakan fitur shop itu sebagai tambahan pemasukan selain memasang iklan.
Media yang digunakan untuk promosi adalah Fb ads, adwords. Selain menggunakan 2 jasa tersebut bisa menggunakan cara manual yaitu promosi melalui social media baik itu facebook, instagram ataupun social media yang lain.

Kerangka Acuan Kerja (KAK)
Dalam bisnis ini semuanya prosesnya masih dilakukan perindividu karena saya ingin menjadi game indie developer, alasan saya ingin menjadi game indie developer karena jika menjadi indie developer tidak mendapat tuntutan dari pihak manapun, sehingga saya bisa berkreasi dengan bebas tentang game apa yang saya buat.

Komentar
Untuk menjadi developer game memang bukan perkara mudah selain harus bisa bahasa pemrograman juga harus bisa mempromosikan game tersebut baik melalui iklan atau media social. Dan untuk indie developer selain harus menciptakan game yang menarik, juga harus mensurvei keyword indie yang terupdate, untuk dijadikan patokan atau contoh kedepannya.






Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Regulasi dan Prosedur Pengadaan Barang dan Jasa