MEMBUAT GAME “SUPER MARIO BROS” DENGAN PYTHON

Perancangan dan judul dari game yang saya akan buat, pada game yang saya buat ini akan saya beri nama "Super Mario Bros 1-1", dan pada rancangan game yang saya buat menggunakan python.

Didalam python, program dirancang  sebaik mungkin untuk mendapatkan karakter seperti yang diinginkan sesuai dengan game yang akan buat.

Didalam python kita akan memulai pembuatan game sesuai dengan yang diinginkan. Game ini akan bergerak menghindari musuhnya, ketika mario di geser oleh user dan subje. Disetiap template yang berjalan tersebut akan berisikan rintangan yang berbeda2 yaitu pesawat ataupun meteor yang dibuat. Semakin jauh user bermain dan bisa melawan musuh maka semakin banyak point yang akan diperoleh.

Jika banyak point yang diraih didalam game ini menunjukan konsentrasi yang user miliki bagus, Karena game ini melatih ke konsistensian dan konsentrasian si user.

RULES OF THE GAME
Pada postingan kali ini masih berhubungan dengan game action yang sudah saya posting sebelumnya. Nah kali ini saya ingin menjelaskan Rules of the game dari Dalam tulisan yang saya unggah kali ini berisikan rancangan sebuah game untuk memenuhi kebutuhan tugas perkuliahan. Berikut adalah penjelasan mengenai rancangan beserta judul dari game yang saya buat, pada game ini saya beri nama "Super Mario Bros 1-1", dan pada rancangan game yang saya buat menggunakan software Python.

Tombol/Controller bermain
←                        = panah kiri untuk membelokan pesawat ke arah kiri.
↑                          = panah atas untuk membelokan pesawat ke arah atas.
→                        = panah kanan untuk membelokan pesawat ke arah kanan.
↓                          = panah bawah untuk membelokan pesawat ke arah bawah.
Kursor kiri           = Kursor kiri / tombol mouse kiri untuk menembak.
R                         = R untuk me-restart game ketika gameover.

Tata cara bermain
1. Klik exe Mario
2. Tekan Tombol A untuk Memulai
3. Mainkan dan raih skor tertinggi mu.

Source Code: 
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSd6kTHJAQ5obhnW6c5Wt6GGfcNIuB8DCkHiZErCXr_jLt_-uA/viewform





Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

MEMBUAT GAME “SUPER MARIO BROS” DENGAN PYTHON