Pacar Kalian Over Protective?

Gue kali ini mau ngebahas tentang “Over Protective” bagi kalian yang punya pacar, pacar kalian itu pada over protective gaaaak? ;3 kalo iya biasanya over dalam hal apa? Emang sih yaaa terkadang rasa sayang yang terlalu dalam dapat ngebuat pasangan kita menjadi over protectiv. Semakin lo bekep semakin menjauh. Nah disini maksudnya, semakin lo mengekang seseorang maka dia semakin menjauh dari lo, soalnya lo terlalu membatasi ruang gerak dia untuk ngelakuin hal apapun yang dia mau. Dilarang ngelakuin ini, di larang ngelakuin itu, pokoknya semua serba di larang dengan berbagai alasan. Emang sih selama apa yang si doi bilang baik, kagak ada salahnya kalo kita turutin. Tapi jangan sampe kelewatan bangeeet, Ingat!! Rasa cemburu dan posesif itu berbeda dengan rasa sayang. Pengertian posesif dalam bahasa inggris“Having or showing a desire to control or dominate” jadi di sini maksudnya, posesif itu suatu sikap yang di punyai atau di tunjukkan untuk mengontrol atau mendominasi sesuatu atau seseorang. Atau bisa juga di artiin sebagai sebuah sikap membatasi ruang gerak pasangan dan juga merasa bahwa pasangan adalah “MILIKNYA” sendiri, mencintai pasangan terlalu berlebihan sehingga memiliki perasaan takut kehilangan. Misalnya, melarang pasangan punya temen cowok, mewajibkan pasangan untuk melapor kegiatan sehari-hari dan banyak lagi. Dan pada tingkatan yang lebih parah, seseorang yang posesif bisa ngelukain pasangannya dengan alasan yang tidak masuk akal.
Mungkin pacar lo bersikap begitu soalnya lo pernah ketahuan selingkuh atau ngelirik cowok laen!mwahahahaha. Tapi kalau masih terus-terusan meragukan kesetiaan, buat apa terus pacaran dan jadi saling nyakitin?????????Kalian tau engga tanda-tanda orang posesif gimana? Berikut ini  tanda seseorang itu posesif :

1.  Bersikeras mengetahui keberadaan pasangannya
Tanda paling jelas dari pasangannya yang posesif adalah selalu ingin mengontrol hidup lo. Jika, dia engga dapat hubungin lo melalui telpon, si doi akan mengintrogasi lo untuk dapat ngejawab dengan rinci dan sedetail-detailnya.

2.  Menghubungi berkali-kali
Dia akan menghubungin lo berkali-kali dalam sehari hanya untuk memastikan bahwa lo baik-baik aja. Tentu ini bakalan ngeganggu banget kan? Lama kelamaan pasangan gak merasakan hal ini sebagai perasaan cinta. Sifat overprotektif bisa ngebuat orang merasa gak nyaman

3.  Menganggap kamu adalah teman dia satu-satunya
Baginya, lo adalah segalanya. Pasangan juga menuntut untuk berbuat hal yang sama seperti yg dia lakuin ke lo. Semua hal yang dia lakuin harus di lakuin berdua. Lama kelamaan hal ini akan ngebuat lo bete kan? Terus bisa membatasi ruang gerak lo.

4.  Dia ingin kamu benar-benar mengenali kehidupannya
Banyak cewek yang berpikir, kecemburuan dari pasangan mereka akan ngebuat wanita merasa di hargai dan penting. Perbedaan antara cemburu dan posesif adalah ketika pasangan tidak puas dengan hanya mengetahui bahwa orang itu memperhatikanmu. Dia akan menggali lebih lanjut dan bertanya seputar pendapat kamu tentang dirinya.

5.  Membatasi Ruang Gerak Kamu
Kebanyakan orang yang posesif engga suka pasangannya menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika si doi mulai gak suka ngeliat kedekatan lo dengan keluarga, lo harus berhati-hati, pasangan masuk dalam kategori posesif.

Jika pacar lo memiliki sikap lebih dari posesif, ada baiknya lo ngelakuin komunikasi intensif gitu. Dan buat komitmen hubungan yang bisa ngebuat lo merasa nyaman. Jangan sampai karena sikap posesifnya membatasi ruang gerak lo.





Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Pacar Kalian Over Protective?