Perjalanan terjauh & terberat lelaki adalah perjalanan ke masjid.

perjalanan terjauh dan terberat bagi seorang lelaki adalah perjalanan ke masjid.

sebab banyak orang kaya raya tidak sanggup mengerjakannya. jangankan sehari lima waktu, bahkan banyak pula yang seminggu sekali pun terlupa. tidak jarang pula seumur hidup tidak pernah singgah kesana.

karna orang pintar dan pandai pun sering tidak mampu menemukannya.

walaupun mereka mampu mencari ilmu hingga ke universitas eropa ataupun amerika, mudah melangkahkan kaki ke jepang, australi dan korea dengan semangat yang membara.

namun kemesjid tetap saja perjalanan yang tidak mampu mereka tempuh walau telah bertitel S3. karena para pemuda kuat dan bertumbuh sehat mampu menaklukan puncak gunung bromo dan merapi pun sering mengeluh ketika diajak ke mesjid, alasan mereka pun beragam, ada yang berkata sebentar lagi, ada yang berucap tidak nyaman dicap alim.

maka berbahagialah dirimu bila sejak kecil engkau telah terbiasa melangkahkan kaki ke mesjid, karna bagi kami, sejauh manapun engkau melangkahkan kaki, tidak ada perjalanan yang paling kami banggakan selain perjalananmu ke mesjid.

biar aku beri tahu rahasia kepada mu, sejati nya perjalananmu ke mesjid adalah perjalanan untuk menjumpai rabbmu.

itulah perjalanan yang di ajarkan oleh nabimu, serta perjalanan yang akan membedakanmu dengan orang-orang yang lupa akan rabbnya.

maka lakukanlah walau engkau harus merangkak dalam gelap shubuh demi mengenal rabbmu.





Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Perjalanan terjauh & terberat lelaki adalah perjalanan ke masjid.